Make your own free website on Tripod.com
   


 


 

  SMULAB (SMU KRISTEN SATYA WACANA) SALATIGA

 
Profil Kelas IPA-1

III B-1
Cool Class Stay Cool . !!!

Julukan itu bukan sembarang nyomot, tapi memang 3B1 merupakan " cool class ". Ini bisa disaksikan bahwa setiap hari turun ' salju". Nggak percaya ? Bisa dibuktikan .
Kelas yang letaknya di depan ruang guru IPA ini termasuk strategis. Dari kelas ini jika mau ke koperasi dekat banget, apalagi "Boss" koperasi berasal dari dari kelas ini. Mau ke ruang Lab ? Wah, tinggal beberapa langkah saja.
Kelas yang sangat kompak ini adalah jagonya madding. Dalam rangka Perayaan Natal tahun 2001 3B1 meraih juara III lomba Mading. Sebagai bukti , di kelas ini dapat dijumpai "salju" , madding yang selalu OK, ada juga puzzle nama-nama penghuni 3B1. Jangan lupa juga di sini bisa dijumpai " Foto Penghuni 3B1 " yang langsung dilukis oleh tim mading. Ukurannya bukan lagi 3 R, 4 R, atau 10 R , tapi ber- R - R .
Sekarang, mari kita tengok situasi penghuni 3B1. Warga terdiri dari 15 cowok dan 21 cewek. Meski dari jumlah nggak sebanding tapi persatuan dan kekompakan warga sangat kuat. Asas kekeluargaan pun diterapkan di kelas ini. Jika ada masalah selalu diselesaikan bersama. Masing-masing " urun rembug ", jadi nggak berlaku " individualis" . Siapa dulu wali kelasnya . Itu tuh Pak Darjito, Guru Fisika yang kadang suka dipanggil PAPI oleh warga 3B1. Beliaulah yang jadi orang tua kedua buat penghuni kelas ini dan mau mengerti apa maunya anak-anak 3B1. Bukan hanya kelas dan warganya yang TOP, tapi juga wali kelasnya. ( hooooreee !!! ) Terima kasih Pak atas semua yang telah Bapak lakukan untuk 3B1. Kebaikan dan kebijaksanaan Bapak tak kan kami lupakan .
Di kelas 3B1 ini kita punya 2 maskot. Tanpa mereka kelas ini rasanya nggak lengkap. Mereka selalu punya cara bikin kelas nggak nge BT in. Gaya-gaya mereka, cas-cis mereka bikin suasana kelas nggak tegang. Guru-guru pun sudah maklum dengan "keberadaan" mereka. Satu kunci menghadapi mereka, yaitu harus " sabar ". Masih ingat kata "IMBISIL" yang sering terdengar di kelas ini ? Kurang jelas apa penyebab munculnya kata tersebut . Tahu artinya kan ? Tapi jangan disangka kelas ini termasuk kelas pendiam. Saat pelajaran tidak pernah sepi dari tanya jawab. Apalagi kalau pelajaran IPA, pertanyaan, protes/kritik sudah tak asing lagi. Sudah tentu pada kesempatan lain kita-kita juga sering diajak bercanda oleh guru-guru , hitung-hitung bisa hilangkan kebosanan. Terima kasih untuk Bapak , Ibu guru yang telah mengajar kami dengan sabar dan bijaksana.
Kami sadari bahwa di kelas kami memang ada yang pendiam , tapi juga ada yang cerewet. Ada yang rajin, tapi juga ada yang malas, bahkan ada yang telatan. ( siapa sih ? ) Ada yang sok usil dan pasti ada yang jadi korbannya. Ada yang sok serius, ada juga lebih banyak tertawanya. Pokoknya semua bercampur baur di 3B1.
Teman-teman, meskipun kita berpisah, tapi persahabatan, persatuan, dan kekompakan kita janganlah luntur sampai kapan pun. Jadilah lilin yang dapat menerangi dunia. Jangan lupan SMU Lab, apalagi kelas 3B1 . 3 B-1 will always cool.

Albert

Cowok yang lahir tanggal 2 Desember 1983 ini adalah bendahara 3B1.Dia termasuk anak yang rajin lho. Kalau ada tugas pasti dikerjakan ( benarkah ? ) Dia juga "sersan", tapi aktif juga di kelas. Suka nanya-nanya sama guru . Tapi sayangnya suka sok akrab.

Alisa K

Ini dia ketua kelas 3B1, pandai nyanyi, anggota paduan suara Lab., juga funky girl !! Jangan lupa, cewek ini juga suka ngocol. Meski kadang usil, tapi dia tegas lho. Tidak diragukan lagi dalam bahasa Inggris. Dia pernah 2 kali memenangkan lomba pidato bahasa Inggris se Jateng-DIY di USD Yogyakarta. Cewek yang lahir 27 Nov. '83 ini selalu datang paling awal.

Amelia

Cewek ini dilahirkan pada 5 Februari 1984. Di kelas ia sebagai bendahara. Kabarnya ia dilahirkan di tengah-tengah kekacauan dunia sehingga oleh teman-temannya sering dipanggil " Preman Paulin " ( Jagoan dong ). Kalau mau ikutan jadi genknya daftarain aja ke Jend. Sudirman 278 Ambarawa. Selain menjadi kepala genk, dia juga jago main basket.

Andi B.

Cowok berkaca mata minus kelahiran 5 Oktober 1984 ini termasuk anak yang cerewet . Sesuai dengan julukannya " COWOK KARTUN ", ia selalu menggambar kartun di mana saja dan kapan saja , termasuk saat pelajaran. Kadang ia sampai ditegur oleh guru gara-gara hobinya itu.

Budi S.

Cowok berbadan kekar ini suka sekali olahraga. Dia juga punya smilex face. Cowok yang lahir tanggal 29 Oktober 1983 di Wonosobo ini katanya pemalu ( benarkah ?). Kalau mau tahu lebih lanjut tentang wakil ketua kelas 3B ini hubungi aja dia di Jl. Mayor Kaslan No. 36 Wonosobo.

Christiana

Cewek imut-imut ini punya hobi renang. Tapi kok nggak tinggi-tinggi ya ? ( memangnya renang bisa nambah tinggi ). Cewek yang lahir tanggal 23 Juni 1984 ini tergolong anak pinter. Mau belajar bersamanya ? Datang aja ke Jalan Kemuning IV / 8 A Ambarawa.

Christina

Cewek yang suka panik dan heboh ini adalah cewek yang rajin dan jago dalam pelajaran Biologi. Dia lahir 2 April 1984 dan kini tinggal di Jl. Bima No. 12. Ternyata cewek ini pinter nyanyi juga dan yang pastii ia bergabung dengan Paduan Suara Lab yang terkenal OK itu. Meskipun dari luar kelihatan pendiam tapi sebenarnya dia jago ngrumpi.

Denny P.

Cowok yang nongol pada 9 November 1984 ini memiliki kelebihan yang unik. Setiap saat , di mana saja ia sering berkeringat. Dan hebohnya tidak diketahui penyebabnya. Kepribadiannya pun misterius. Kadang emosinya meledak, kadang begitu baik , bahkan suka nraktir. Dia memiliki kebiasaan yang hanya diketahui oleh Fandy, Hendra , dan Gerry. Apaan tuh ?

Dewi S.

Termasuk golongan anak pendiam. Meski badannya kecil, dia masuk 10 besar di kelas dalam hal prestasi akademik. Paling senang ngganggu dia yakni Garry. ( Ada apa dengan Gerry ? ). Meskipun begitu cewek ini tetap sabar, damai sentosa, dan selalu tersenyum. Keepsmiling.

Elisabeth

Cewek yang lahir 5 Oktober 1984 ini termasuk cewek pintar. Meskipun sering digoda oleh teman-temannya , terutama Garry , ia tetap tabah dan sabar. Tak ada kata "marah" di dalam kamusnya, meski kadang tampak sedikit manja. Sekretaris 3B1 ini rajin bertanya dalam pelajaran, terutama pelajaran Fisika.

Ernist

Cowok pendiem yang akrab disapa " nono ' ini penampilannya agak kucel, terutama rambut dan bajunya. Tapi yang jelas ia anak baik. Walaupun di kelasnya kurang aktif, tapi di PD ( persekutuan doa ) sekolah lumayan aktif. Di kelas sering tertidur dengan mulutnya terbuka.

Evi

Si Centil yang lincah ini lahir 21 April 1984. Kalau lagi diam di kosnya doi pasti asyik dengerin musik kesayangannya. Jangan lupa dengan alisnya yang bagus itu, juga senyumnya yang lumayan menawan .

Fandy

Cowok yang agak " error " ini lahir 19 - 2 - 1984. Kalau bicara kayak orang mabuk dan banyak orang yang nggak mudeng apa yang dikatakannya. Jangan kaget cowok ini hebat sekali dalam berpacaran dengan cewek kelas sebelah. Barangkali daya tariknya karena ketidakjelasannya dalam ngomong tadi.

Garry

Cowok ini orangnya sok cuek dan suka bikin gaduh di kelas. Selera humornya cukup tinggi. Makanya kalau dia nggak masuk kelas jadi sepi. Dia merupakan salah satu gitaris Sekolah Lab. Yang berkenan memanfaatkan dia sebagai gitaris hubungi aja di Ambarawa ( ? ). Satu yang disayangkan tentang dia yakni bahwa semangat belajarnya kurang.( c'mon boy )

Gideon

Pada tanggal 7 Januari 1984 lahirlah seorang manusia yang kini jadi bintang kelas 3B1. Dia juga jadi boss koperasi sekolah . Mestinya dia bebas KKN. Sayangnya kurang supel , kurang gaul. Namun sebenarnya anaknya baik, terutama boleh ngutang di koperasi asal jangan lupa bayar.

Hendra A.

Dia anak pindahan dari Poso. Lahir 6 Agustus 1983. Sayangnya dia sering telat, bahkan kadang mbolos. Di kelas suka ketawa-ketawa. (jayus kali)Meski jarang buat PR, dia tetap cowok yang baik dan murah senyum. (ciee....! )

Heru P.

Anak yang lahir 26 Desember 1984 ini guede banget. Meski gendut, ia tetap aktif beroalhraga , terutama baseball. ( jangan diremehkan ya, Ru...)Di sekolah ia kelihatan cuek dan asal-asalan. Tapi kalau sudah serius ternyata ngeri juga. Wajahnya kata orang sekilas mirip guru Kimia kelas III. ( lho kok bisa )

Ika

Cewek yang satu ini memang pintar dan saat pelajaran selalu serius. Tapi kalau pelajaran kosong ia rajin bercerita dengan teman-temannya alias nggosip. Dalam olahraga, ia jago voli , senam, bahkan jago wushu. Kalau mau tahu lebih lanjut , hubungi telp. 323558 atau datang ke Jl. Cungkup 437.

Maria S.

Ini dia juragan kaos kaki kita yang hobbynya shopping. Cewek yang tinggal di Kalinyamat 61 ini jago main basket. Gadis cool kelahiran 3 Februari 1984 ini ternyata punya hobby unik, yaitu koleksi anjing. Dia punya anjing sebanyak 11 ekor . (lho !!!)

Martha

Berhubung namanya fotokopi guru BK kita, so kalo pas pelajaran BK kosong, dia dipanggil " Bu Martha .... kok ngajar sich ? " Ada yang mau curhat ? Silakan mampir ke Perum Kodam H/ 16 Candi Indah. Mestinya akan ditemui oleh si hitam manis mirip gadis Sunslilk. Jangan lupa dia memang ceriwia dan smile terus.

Martina

Cewek jebolan Wonogiri ini sexy, pemberani dan terlalu pede. Apalagi pada waktu bercerita ia sangat ekspresif dan kelewat mantap. Pokoknya cocok jadi pemain sinetron. Dapat dipastikan bahwa dia setiap hari masuk kelas paling akhir sehingga dijuluki murid telat-an. Meskipun begitu dia tetap berjuang untuk bisa masuk kelas. Jangan lupa julukan Sales Sejatinya !

Mia

Cewek yang lahir 26 Oktober 1984 ini imut banget. Kalau udah ngomong nggak ada selesai-selesainya. Sukanya dekat terus sama boss koperasi. Yang jelas dia punya perhatian besar terhadap teman-teman dekatnya. Tapi kalau udah marah sama seseorang, emosinya meledak-ledak. Meski begitu, cewek Pati ini tetap supel dan ceria.

Natalia

Bu Nunuk called her " Ya Ya ". Entah mengapa dia demen banget menggunakan kata " imbisil " untuk memanggil Fandi. Bagaimanana pun ia tergolong cukup rajin, termasuk rajin les tiap hari. Banyak yang bilang dia galak, judes tapi sebenarnya ia baik. Barangkali cewek ini akan tampil sebagai juara untuk kontes " menjerit ". Soalnya ngomongnya kedengaran dari Sabang sampai Merauke.

Okky

Cowok ini impor dari Bandung. Hobinya bercerita, meski kadang menakutkan bila lagi bad mood. Dari luar tampak sebagai pemberani, tapi lucunya saat dicubit dia selalu berteriak " Ma ..... ma..... ". Biar begitu dia pinter banget dalam debat.

Paulina

Tepat di bawah sinar bulan purnama 18 Agustus 1984 ia lahir di Solo. Kekuatannya melebihi wanita normal karena didukung postur tubuhnya yang kekar. Badannya tinggi, rambutnya lumayan panjang. Mau adu kekuatan ? Silakan coba di Reksoniten 12 Solo.

Pranata

Cowok ini sering dipanggil " Ateng ", entah apa hubungannya dengan artis Indonesia itu. Kalau ditanya tentang sepak bola doi paling demen, apalagi soal Juventus hapal luar kepala. Seakan-akan apa pun ia lakukan demi sepak bola. Cowok yang suka ngerumpi ini di kelas sering perang mulut sama Garry tapi cuma dalam canda dan tawa.

Puput

Cewek ini suka mbantu teman yang lagi susah, meski kadang sifat ego kanak-kanaknya bikin teman-teman BT. Saking semangatnya, kalau bicara suka bikin orang emosi. Dia juga sering meramal jodoh orang tapi nggak pernah tepat. Yang mau curhat dan mau diramal hubungi dia di Jl. Merbabu 8, telp. 315469.

Ruth Naftalia

Anak kecil ini imut banget ( maksudnya item mutlak, he.. he.... )Cewek Batam ini kadang manja, kadang bersikap dewasa. Pokoknya anaknya baik lah yaw. O ya satu lagi tentang dia, dia itu santai banget tapi dia punya motto " Begitu kecil, begitu indah, dan begitu cerdas "OK deh !

Ruth Noni

Kesan pertama melihat cewek ini " Pendiam ". Noni panggilanya, jempolan dalam pelajaran. Nilainya bagus dan ternyata diam-diam menghanyutkan . Sering dijodohin sama absen 36 dan kalau diledek wajahnya memerah dan lucu banget.

Samuel

Cowok dengan postur tubuh kurus dan tinggi ini suka main HP. Hobi sih main basket. Cowok yang lahir 5 Maret 1985 ini tinggal di Jl. Arjuna 40 Salatiga. Sayang meski tinggal di Arjuna, tapi nggak tampil seperti Arjuna yang tampil keren. Ada yang penasaran ? Hubungi 325713

Sekar

Cewek kelahiran 22 Mei 1984 ini tergolong pendiam bila di kelas. Di luar kelas ? Oh..... cerewetnya melebihi burung beo. Dia punya senyum manis, sampai semut-semut di Sek Lab pada gemes. Orangnya lemah lembut ( tuh lihat fotonya ). Katanya teman-teman boleh datang di Jl. Kramat Jati N0. 6 , Beringin , Kab. Semarang.

Stanley

Cowok yang lahir 16 Juni 1984 ini sering dipanggil ETEN. Anaknya baik dan rada manja. Kata beberapa orang mukanya mirip Primus ( Masa sih? )Dia memang suka sok rajin dan juga sok imut.

Stephanie

Hobinya dengerin musik meski tergolong pendiam di kelas. Barangkali juga di luar kelas, di rumah, dan di mana-mana. Meski begitu ia tetap cewek yang manis. Kita tengok aja di Toko Batik Rembulan, Jl. Jend. Sudirman 180 Salatiga. " Kalau datang jangan lupa beli batiknya " saran cewek imut yang lahir 19 Februari 1984 ini.

Veronika

Cewek Ambon yang putih manis ini bisa jadi aneh sendiri, baik di kelas atau di mana pun berada. Kalau menjerit keras banget ( yang lain siap-siap tutup telinga ). Dia juga lucu dan suka duduk di pojok belakang dengan damai sejahtera.

Wuri

Cewek yang lahir tanggal 8 Agustus ini ngefans banget sama guru Biologi kelas III. Sayangnya saat pelajaran dia lebih sering ngobrol dan ribut sendiri sehingga sering dapat " hadiah " dari guru. ( sak'ke lho ).

Yoses

Dia lahir 25 Juli 1984. Cowok hitam manis ini selalu tersenyum apalagi terhadap sahabatnya. Hal yang tidak lucu dapat menjadi lucu. Hanya kadang menjadi " error " , nggak lucu pun dia tetap tertawa. Gimana ini ?Mestinya kalau ada guru marah lalu melihat Yoses tertawa, redalah marahnya itu. ( mungkin ya, mungkin tidak )


 
   
  Sejarah Singkat | Visi dan Misi | Fungsi-Tujuan-Tugas | Moto dan Lambang | Fasilitas Sekollah | Profil Pengajar | Profil Administrasi | Program Internasional | Kesiswaan | Media Pembelajaran | Kontak