Make your own free website on Tripod.com
   


 


 

  SMULAB (SMU KRISTEN SATYA WACANA) SALATIGA

 
Profil Kelas IPA-3

Pertama-tama kami panjatkan puji syukur kepada Tuhan YME yang menciptakan manusia dengan unik 'n gak ada yang sama, begitu juga or-tu kami dengan sumbangan sperma dan ovum yang terbaik, sehingga menghasilkan anak-anak yang terbaik pula. Tidak lupa kepada guru-guru kami yang baik hati, sabar, suka menolong dan yang cakep-cakep and cantik-cantik (walaupun masih kalah ama muridnya), yang antara lain adalah: Bu Wis dengan pelajaran tambahannya setiap Sabtu (sorry Bu banyak yang endak ikut), kami tahu ibu sudah capek tapi Anda tetap berkonsentrasi dan jangan kuatir Bu, semua itu akan kami pegang kuat-kuat sampai masih bisa terpegang.
Ok deh sekarang yang berikutnya adalah Raja Joged Lab yang sudah sangat tersohor di antara para siswa yaitu Bapak Yakub, guru yang satu ini terkenal dengan senyumnya yang susah untuk digambarkan. Bahkan ada anak yang nyeletuk "ngguyune bagai setetes air di gurun pasir yang sangat menyejukkan hati dan perasaanku."
Nah, kalo berikut ini adalah guru yang suka cerita, bahkan sering dimanfaatkan siswanya untuk mengulur jam pelajaran, guru ini adalah Pak Jumadi (tapi terus terang cerita-cerita bapak sangat kami suka dan kalo sudah keluar kasetnya kami pasti beli deh), kami sekelas mendoakan semoga bapak tetap baik hati, sabar, dan semoga bapak endak kena tipu terus, Amin. Selanjutnya Bapak Darjito, guru ini termasuk guru yang penuh dengan impian yang buaanyak banget, tapi berkat bapak yang satu ini perjalanan ke Jakarta dapat berhasil, makasih ya pak.
Berikutnya adalah seorang guru yang tergolong sadis dalam mengajar, ditambah dengan kacamata yang tebel dan rambut putihnya, ibu ini terlihat tambah sangar. Guru ini adalah Bu Windar yang tak lain dan tak bukan adalah wali kelas kami, kelas III bhe 3. Mami, itu adalah sebutan bagi seorang guru yang sangat menyayangi dan menemani kami bagai seorang mama, sebagai anak-anakmu kami endak bisa membalas segala yang telah mami berikan, kami hanya dapat berdoa agar mami Windar sehat, dan maafkan anak-anakmu yang mungkin tambah hari tambah nakal dan DRS (Dong'e Rada Suwe), karena khan "tiada gading yang tak retak" (cari dewe hubungane...). Sebelumnya kami minta maaf kepada guru-guru yang tidak sempat kami bahas karena keterbatasan waktu (dan terus terang capek, banyak banget sich! Jadi sorry ya Bu, Pak, You are the best!).
Perlu diketahui bahwa ruang kelas kami aalah ruang yang dulunya dipakai untuk WC, tapi diluar dugaan malah kelas kami menjadi kelas terfavorit di antara kelas lainnya (siapa dulu dong ketua kelasnye). Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa kebersamaan dan kekompakan adalah ciri utama kelas III bhe 3, dan itu terbukti di beberapa event, salah satunya paket makanan, walaupun hujan deras dan besok ulangan Fisika, tetapi tidak mengurangi semangat kita sekelas untuk membagi sampai tempat tujuan, dan pada akhirnya kita sampai pada tujuan kita yaitu berangkat ke Jakarta buat seneng-seneng di Ancol. Walaupun sebelumnya banyak pihak yang pesimis dan kurang mendukung, sekali lagi kami katakan bahwa kebersamaan kelas menjadi modal untuk mengalahkan segalanya.
Untuk personil-personil kelas cukup beragam dan unik, kalua Anda tahu semboyan "Bhineka Tunggal Ika" begitulah kelas kami yang terdiri dari bermacam-macam jenis dan spesies, ada yang jayus dan ada yang lucu, ada yang rame dan ada yang diem, ada yang sipit ada yang belo, ada yang putih dan ada yang item, ada yang kriting ada yang lurus (malah ada yang dilurusin), ada yang pinter nggak ada yang bodo, ada yang cakep gak ada yang jelek (Amin...Amin...), pokoke komplit dech. Mungkin kita enggak punya ketua OSIS di sini tetapi yang pegang duit OSIS ada di kelas ini, mungkin kita enggak punya kunci koperasi, tapi yang buat nasi uduk ada di sini. Kita juga punya penyanyi dari yang fales, lumayan fales, sampai yang agak merdu. Tak kalah pemain musiknya mulai dari yang bener-bener memetik gitar, sampe yang pura-pura nabuh drum (nge' drum wae). Untuk masalah olahraga kelas IIIB-3 tidak boleh dipandang sebelah mata, mulai dari yang terpaksa jadi atlit sprint (telat nih yeee...), sampe yang bener-bener pinter pingpong, basket, voli, 'n renang gaya da...dah..., ya walaupun dalan liga LAB II yang lalu kita kalah, tapi kami menganggap bahwa kekalahan adalah awal keberhasilan (masalahnya kapan).
Kami mungkin bukan yang terbaik, tapi kami juga bukan yang terburuk. Kami mohon bapak maupun ibu guru, serta temen-temen seangkatan, dan mungkin adik-adik kelas, jangan melihat kami dari kesalahan-kesalahan yang pernah kami buat, tapi lihatlah kami dari apa yang pernah kami lakukan. Kami dari anak-anak kelas III bhe 3 tidak akan pernah lupa, akan apa yang telah terjadi buat kami semua, semuanya itu indah dan akan kami kenang sampai selamanya, dan hal itu kami anggap sebagai proses untuk menuju pendewasaan diri kami. Kami berjanji akan memegang Firman Tuhan "Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan". Semoga apa yang telah bapak serta ibu berikan kepada kami selama ini, dapat berguna buat hidup kami selanjutnya. Salam untuk temen-temen lainnya, walaupun kita tidak satu kelas tetapi kita tetap teman. Untuk teman-teman III bhe 3 "persahabatan yang baik adalah seperti bayangan di sore hari, makin lama makin besar hingga matahari terbenam", jangan lupa persaudaraan kita (ingat 2005!!!). Bagi para pembaca semua, kami dari kelas III bhe 3 meminta doa restu buat kehidupan kami selanjutnya. Viva III bhe-3 LAB SCHOOL YEEEES !!!!

Apa sich kata mereka...?
Menurut maminya anak-anak kelas III bhe 3 itu kompak abis udah gitu baik-baik lagi (alhamdulilah...), tapi selain itu juga rame banget (kita khan anak yang aktif...). Mami Windar yang selalu ribut soal kebersihan kelas ini juga mengomentari beberapa anak kelas III bhe 3, antara lain:
· Gunawan Arief yang semakin hari semakin cerewet (pengaruh siapa tuh...)
· Yosia yang susah banget kalo ditegur soal rambut
· Aris yang makin kurus aja (mikirin cewek terus sich...)
· Andrias 'n Sherly yang tetep aja pendiam (gak mu ikutan tren nich...)
· Dinny,semoga jerawatnya jangan tambah banyak (yang penting khan ada yang mau)
· Valentina, jangan gemuk-gemuk donk! (padahal khan seksi, tul nggak??)
· Sianny, tolong urusin tuh baju, rapi dikit napa?
· Hudson jangan terlamabt terus yach, tobat donk!!
· Opa, banyak berdoa buat cucu, OK!!!

Guru bagian kesiswaan yang makin subur dan makmur ini, juga urun pendapat mengenai kelas III bhe 3 yang menurutnya TOP BGT maklum banyak pengurus OSIS yang bercokol di kelas ini. Beliau juga tidak mau kalah mengomentari anak-anak III bhe 3, mau dengar komentarnya? Ini dia:
· Khusus buat walinya tolong rambutnya diitemin (suruh pulang aja pak...)
· Evita, diet dikit donk!! (udah diet apel nich...)
· Hanny, tolong pacarnya diurusin dan periksa tuh mata!!
· Agus Poer, jangan ngantuk melulu (udah bawaan pak...)
· Andre, makin kelas III makin DRS (Dong'e Rada Suwe) jangan lupa perbaiki nilai matematika, masa bendahara OSIS nggak bisa ngitung.

Dengerin nich, ada pesen khusus buat anak-anak III bhe 3 dari Mr. Joe:
"Ingat kelas III IPA 3, maka saya selalu teringat Hudson yang setiap masuk kelas sering terlambat, ingat Meliani yang selalu sibuk dengan sms-nya, terus ingat Hanny yang sehabis tes selalu makan dengan paha ayam. Sianny yang tidak mau masuk sekolah kalo lagi males sekolah. Ya...beginilah dunia anak III IPA 3. Tapi dibalik keadaan ini semua, mereka belajar serius lho!!, terutama yang duduk di depan, tapi yang duduk di belakang bagaikan main petak umpet, tengok sana tengok sini. Ya, pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat atas perjuangan kalian semua, tapi perjuangan ini belum berakhir dan masih panjang. Ingatlah selalu kata-kata orang bijak "Kegagalan bukan kesuksesan yang tertunda, tetapi kegagalan kartena memang kita ingin menunda kesuksesan."

Kalo Pak Darjito bilang, dia terkesan dengan kelas III bhe 3 karena ada anak yang bisa menyatukan misi dan visi serta berusaha menjembatani pikiran anak-anak sehingga kelas ini menjadi kompak. Siapa sich anak itu? Kata Pak Darjito anak itu adalah Evita (aduh...jadi GR nich). Tapi dia juga bilang kalo belakangan ini si "pelopor kelas" itu sudah mulai males juga, ada apa dengan Evita? Secara keseluruhan anak-anak III bhe 3 baik-baik, walaupun ada juga yang malas (terutama bagian belakang). Situasi di kelas III bhe 3, menurut beliau sangat kondusif, shinggga suasana belajar mengajar menjadi menyenangkannya. Akhir kata Beliau berpesan "Jadilah diri sendiri yang utuh..."

Sekarang giliran guru kita yang imut-imut ini berkomentar tentang kelas III bhe 3, menurut Ibu Wis, awalnya kelas III bhe 3 kurang serius dalam mengikuti pelajaran tapi justru pada akhir-akhir cawu III dan persiapan Ebtanas, semangat anak-anak semakin meningkat. Hal itu terbukti dengan pelajaran tambahan yang diminta anak-anak kelas III bhe 3 adalah 1 minggu 2 kali (padahal sok-sokan tuh). Untuk anak-anak tertentu, terutama yang sering kena marah Bu Wis, tidak disangka dan tidak dinyana bisa mendapatkan nilai yang bagus pada pra-ebta yang lalu, seperti misalnya Andri, dan Agus (murni nggak tuh....). Tetapi khusus untuk Stefanus Andreas Sunaryo tetap tidak berubah (kasian dech lu...), dan untuk putri-putri III bhe 3, menurut Bu Wish sudah OK. Sebelum berpisah Beliau juga berpesan "Never put of until tomorrow what u can do today."

Ini dia mantan wali kelas II bhe 3, Bapak Bambang Sarwono. Ketika ditanya pendapat mengenai kelas III bhe 3 beliau agak kebingungan, karena sudah setahun ini beliau tidak mengajar kami. Tapi satu hal yang paling dia ingat adalah ulang tahun mengesankan bersama kelas II bhe 3 yang merupakan embrio kelas III bhe 3. Beliau juga mengatakan bahwa dulu anak-anak II bhe 3 baik-baik, pinter-pinter, dan maniez-maniez, tapi terus terang beliau tidak tahu bagaimana kelas III bhe 3 yang sekarang (tambah baik, pinter 'n maniez koq pak...). Pesan Beliau "Jaga persaudaraan III bhe 3!"

Alan Charis Sabuna

Alan Charis Sabuna adalah nama lengkapnya. Cowok Kupang yang terkenal dingin (kulkas kali...) tapi manis di antara cewek-cewek ini memangh selalu gak kompak. Buktinya dia adalah satu-satunya cowok yang ndak ikut dalam acara JJS kita ke Jakarta. Kata temen-temen sich dia itu pelit, pemalu, sederhana, nggak sombong 'n cuek. Buat cewek-cewek yang mau deketin si jenggot kebo ini dateng aja ke Jl. R.W. Monginsidi III No. 16, Pasir Panjang, Kupang, NTT. Katanya sich belum ada yang punya. Tapi Hudson gimana, Lan?

Albertus Andi Riyanto

Cowok yang udah menjadi tiang listrik kelas IIIB-3 ini adalah makhluk yang paling komunikatif sama guru di antara makhluk IIIB-3 yang lain (maksudnya banyak nanya). Kata temen-temen sekelas, cowok yang berzodiak Cancer ini punya sifat suka-suka. Maksudnya suka menolong, suka pamer, suka ngomong, suka grogi, suka bertanya, suka menjawab, dan suka yang lainnya. Walaupun begitu cowok yang suka main pingpong dan main kartu di kelas ini termasuk siswa berotak encer dan berprestasi di kelas. Penasaran, buruan aja kenalan sama yang namanya Albertus Andi Riyanto, kamu nggak bakalan nyesel dech.

Andika Putra Raharja

Dia lahir dengan nama Andika Putra Raharja, walaupun penampilanya selalu gak rapi, gak fungky 'n gak gaul tapi dia adalah buayanya SMU Lab. Kata cewek-cewek korbannya sich dia pinter ngerayu (ada yang mau coba?). Biar gitu cowok yang terkenal lucu tapi jayus 'n pinter tapi males ini religius lho! Kalo ada yang mau curhat ama dia dateng aja je Jl. Pleburan Raya 30, Semarang. Dia enak koq buat temen-temen yang pingin curhat. Jangan terlalu perfecsionis dech Ndik!

Andrew Jachson Labito

Ini dia cowok item (manis nggak ya??) yang selalu mengedepankan sok dalam kehidupannya. Contonhnya sok cakep, sok gaul, sok cool (emang kulkas!). Tetapi pada intinya dia adalah anak yang asyik, sabar, dan yang paling penting pengakuan terhadap Tuhan YME tetap kokoh dan teguh. Mau kenalan sama cowok yang punya nama Andrew Jachson Labito ini, langsung datang aja ke alamatnya!

Andrias

Andrias, cowok kelahiran Salatiga yang nggak pede (karena namanya cuma satu kata sich!) terkenal ramah, murah senyum (makanya dikatain kayak badut). Orangnya juga punya sifat pemalu dan ngeyelan tapi religius. Satu ciri khas cowok yang berzodiak Taurus ini adalah suka mojok dan mukanya cepet merah (kalo lagi diapain yach?).

Aris Santoso

Ini dia cowok pemalu dari kelas IIIB-3. Banyak sohibnya yang ngomong kalo dia punya sifat kekanak-kanakan, agak pendiam (kalo nggak pengen ngomong), jayus, iseng, manja, baik hati, lucu, dan happy fun with friend. Cowok yang juga jago main dan maniak game CS (Countor Strike) ini kadang-kadang kurang konsentrasi di kelas sehingga hasil belajarnya kurang maksimal. Tapi satu hal yang bisa dibanggakan dari cowok yang benama Aris Santoso adalah dia setia banget sama cewek. So buat kamu yang butuh cowok setia, buruan cari alamatnya dan ajak kenalan!!!(koq mirip iklan yach!).

Debby Roseline

Ini dia cewek kuat yang jadi maskot basket kita. Inget basket cewek SMU Lab? Pasti kebayang cewek pencinta lebah yang cerewet ini. Mungkin karena cewek bernama lengkap Debby Roseline ini punya zodiak Aquarius maka dia terlihat tomboy, perkasa, ribut 'n cempreng. Tapi dia punya nilai plus yaitu baik hati dan fungky. Mau nantang main basket, langsung aja bertamu ke Perum Kota Baru No. 16-17. Kalian bakalan kalah dech!

Dian Shandrasari

Kalo ketemu sama cewek ini disarankan kamu yang harus banyak ngomong. Soalnya cewek yang punya sifat baik hati ini terkenal pendiam di kelas IIIB-3. Walaupun tidak humoris, manja, lelet, perasa, jayus, akan tetapi dia ramah, lucu dan pinter. Cewek yang punya nama lengkap Dian Shandrasari ini juga aktif di kelas lho! Dia tergolong cewek yang sering maju ke depan (selain Meyta dan Evita) saat pelajaran Matematika-nya Pak Yakub. Jadi kamu nggak bakalan nyesel kenalan dengan cewek yang jago main keyboard ini.

Dinny Stefanie Setianto

Cewek asal Bogor ini memang salah satu aset berharga kelas IIIB-3 (mirip barang tambang aja!). Doi punya segudang sifat yang bisa buat kamu ngiri. Kata temen deketnya, cewek yang bernama lengkap Dinny Stefanie Setianto ini punya sifat ramah, gaul, diem kalo lagi nggak ingin ngomong, asyik, gampang marah, polos, baik,, pinter, rajin, penurut, sungkanan, kadang-kadang lucu, cerewet, nggak pelit, sumber dari segala sumber, dll (segudang khan!). Mungkin karena cewek ini berbintang Leo, jadi dia punya sifat buayawati (satu jenis sama Andika ya?). Tapi jangan pernah sungkan berteman dengan dia, ditanggung nggak rugi koq!

Eunike Sutanto

Cewek pendiam, pemalu, sederhana, polos, dan sungkanan ini punya nama yang dicopy dari Eunice vidiris, salah satu jenis Anellida (becanda koq, itu 'kan nama gaulnya cacing!...Kasian dech lo!) Tapi jangan salah gadis yang bernama asli Eunike Sutanto ini setia kawan lo, penurut, 'n pinter, sayangnya gadis kelahiran Kudus ini kurang gaul.

Evita Sukmawati

Mirip Sherina, itulah kesan yang akan muncul saat kamu pertama kali lihat wajah cewek dari IIIB-3 ini. Ditambah kesan M-M (Manis tapi Mentel) 'n ramah kalo ketemu dia. Tetapi pepatah bilang "Penampilan bisa menipu", sifat yang lain terlihat setelah kenal lebih dekat dengan dia, misalnya rajin tapi criwis, energik, gaul, baik hati, bertanggung jawab, idealis, keras kepala, berpikir dewasa, happy fun with friend, dll. Satu kelebihan yang dia miliki adalah berotak encer sehingga tidak heran ia selalu berada di tingkat atas peringkat kelas IIIB-3. Begitulah Evita Sukmawati yang lahir di tanah Cilacap.

Greise Wike Megawati

Cewek kelahiran Salatiga, tepatnya ditanggal 2 September 1984 dan bernama Greise Wike Megawati ini punya kesan pendiem saat pertama kali kenalan. Tetapi kalau kamu duduk di sampingnya dan udah kenal lebih lama maka sifat baik, rajin , kagetan, kadang-kadang menakutkan (hi serem!), 'n ramah akan muncul secara alami dari dirinya. Cewek yang punya wajah hitam manis ini pintar sol-mi-sa-si hingga nggak heran kalo dia, bersama Helen masuk dalam tim vokal group kelas III. Pingin denger suara merdunya, catat alamatnya!

Gunawan Arief Wicaksono

Cowok yang satu ini gak kalah keren. Penampilannya yang mirip direktur obat dan punya aroma khas obat-obatan (kemenyan?) ditambah dengan kebiasaan mengucapkan mantra saat ulangan (alias berisik) dan nggak kompak membuat cowok ini banyak digemari oleh para hantu nakal. Cowok yang nama lengkapnya Gunawan Arief Wicaksono ini punya pandangan hidup yang jauh ke depan sehingga bagi temen-temen yang nggak ngerti nganggap anak mama ini jayus banget. Tapi biar pelit dan selalu perhitungan, dia smart dan baik hati koq!

Hanny Lukito

"Dewi Asmara" itulah julukan yang patriarkis buat cewek manis kelahiran 15 Juli 1984 yang bernama Hanny Lukito. Dia tuh sentimentil banget udah gitu sok-sok romantis lagi tapi sabar 'n baik hati koq. Satu peringatan buat cowok-cowok, kalo mau jalan ama dia musti dalam radius 1 meter, kalo gak bisa babak belur dipukulin bodyguardnya. Anak juragan kodok ini emang manja abis, trus penyakitan dan satu lagi kebiasaannya yang paling menjijikan adalah suka ngupil di sembarang tempat. Iih...cantik-cantil jorse, untung wis payu!

Haimes Hudson Pasaribu

Cowok yang satu ini patut diacungi jempol karena urat malunya yang udah putus, biar suaranya fals tetep aja pede nyanyi di kelas sampe-sampe Opa yang duduk di sebelahnya jadi kribo rambutnya. Cowok yangngakunya cakep padahal biasa aja ini emang bener-bener TUTI alias tukang tidur, jangankan hari biasa, pra Ebta aja telat. Itu masih belum seberapa, dia juga mesum, pelit, keras kepala 'n males. Tapi dibalik semua keburukannya itu kita harus berterima kasih ama dia yang udah ngasih beberapa lelucon buat kelas kita walaupun kadang-kadang jayus. Oya...namanya Haimes Hudson Pasaribu.

Helen Pranata

Kalem, kayak putri keraton Yogyakarta, lemah gemulai, lelet 'n manja, itulah kesan pertama ketika kita ngeliat pewaris tunggal Rumah Makan Mie Jakarta, Helen Pranata. Tapi sebenarnya dia dalah wanita yang penuh impian dan rencana (walaupun gak pernah terlaksana), dialah seksi sibuk kelas IIIB-3. Kalo mau ngajak pergi main, ajaklah Helen pasti mau dan semangat banget. Buat cowok-cowok yang mau daftar, formulir pendaftaran dapat dibeli di Salatiga Palza H-5 pada hari dan jam kerja. Selamat mencoba, semoga berhasil!

Ivanna Theresa Setijanto

Sosok cewek gendut nan imut 'n lucu yang terlahir dengan nama keren Ivanna Theresa Setijanto biasa dipanggil "A...Son..." Meski keren, baik, rajin, cekatan, pinter, dll, tapi sangat jauh sama yang namanya sombong. Pribadi religius nan mantep, terkadang bak mami yang suka ngasih nasehat bla...bla...bla... dan satu hal yang sangat penting darinya adalah dia mau ngajari kita kapan saja, di mana saja, dan siapa aja! (iklan kali yee...!).

Ivonne Kurniawati

Ini dia salah satu cewek IIIB-3 yang aling energik di kelas hingga temen-temen pada nganggap kalo dia itu over dosis, eh... salah! Over acting maksudnya. Padahal sich cewek yang ingin belajar pingpong lebih serius ini juga punya sifat wagu, pelit, kemayu, agak manja, dan jelehi. Akan tetapi cewek yang bernama lengkap Ivonne Kurniawati ini dan suka gigit-gigit (gigit apa hayoi?) ini punya sifat baik hati. So, kalo kamu pingin bukti datang aja ke Jl. Dr. Cipto No. 31, Ambarawa.

John Patric Alexander

Kalo ada lomba lari sprint di SMU Lab, pasti cowok imut atawa item mutlak yang punya nama John Patric Alexander alias Opa ini pasti jadi pemenangnya. Abisnya tiap pagi dia selalu latihan sprint, bukannya apa-apa sich, cuman biar nggak telat. Tapi biar gitu soal Fisika dialah biangnya. Pak Darjjito aja lewat, maklum ngakunya sich cucunya Einstein (padahal apanya yang mirip ya...?). Mungkin karena faktor umur, Opa yang lucu, ramah 'n punya kebiasaan ngusap hidung ini agak tuli, udah gitu tua-tua makannya banyak lagi. Jangan rakus Opa...inget umur!

Karina Eka Natalia

Ini dia cewek manja (bukan mandi jarang lho!) dari IIIB-3 yang cerewet, rame, berisik kayak radio. Dijamin kalian nggak bakalan lupa dengan logat medhok khas Cilacap-nya, gaya berdagangan, kreativitas, serta sifat kekanak-kanakan dan manja yang menggemaskan kayak Tweety, siapa hayo??! Tidak lain dan tidak bukan adalah Karina Eka Natalia yang akrab disapa Karin atawa Jinggu. Karena pinter dan tulisannya paling bagus di antara mahkluk IIIB-3 maka dia pantas menyandang sekretaris kelas selama satu tahun.

Lidia Yuliastuti

Kali ini kita ketemu sama cewek yang galak, cerewet 'n sadis. Tapi janga salah, dia manis dan baik. Cewek yang bernama Lidia Yuliastuti ini selalu bikin heboh, kalo masalah gosip dia paling kompak sama Meyta. Oranganya juga terlalu kuatir tapi gaul 'n suka bergaya sebagai provokator, so ada yang memandang dia caper. Walaupun begitu dia setia kawan, lucu, agak cuek tapi perhatian sama temen sekitarnya. Karena kelebihannya yang tersebut di atas maka cewek ini ditambah sifat kelemahlembutan dan kasih sayang maka dia selalu menjadi wartawan sekaligus reporter kelas IIIB-3.

 

 

Cewek males yang punya tulisan paling jelek sekelas IIIB-3 ini, lucu dan bikin gemes orang yang melihat. Dia terkesan sabar, tetapi sama teman mainnya emosinya nggak stabil, suka marah-marah tanpa sebab. Cewek oversize yang punya nama beken Meliani Anjani Susilo ini sering dapat teguran "Louder please!" dari guru Bhs. Inggris karena nggak jelas kalo bicara. Di sisi lain cewek ini selalu ngutamain temen. Kalau kalian butuh diantar ke suatu tempat, langsung calling dia, dijamin kamu sampai dengan selamat (tukang ojek nich?!). Menurut survey, Meli (panggilan akrabnya) ini cakep kalau kurus. Tapi sekarang sich dia masih mirip Sweet Teddy.

Meytasari Ayu H.

Cewek yang suka makan Rolade ini adalah ratu gosipnya SMU Lab. Kalo mau tahu tentang pribadi orang lain disarankan tanyalah dia. Mugkin karena anak terakhir, Meytasari Ayu Hendrawanugraheni agak manja 'n suka ngeyel. Biar dia centil 'n kalo ngomong agak ketus tapi dia setia kawan, fungky lagi, pokoke anaknya asyik dech!

Robby Wibowo Santoso

Robby Wibowo Santoso, biasa disapa Robby ini, yang kata Agus adalah "dewa penolong" (nolongin apa Gus?) terkenla pendiam tapi menghanyutkan, polos, cuek, pinter, lucu lagi. Temen-temen bilang mirip Winnie The Pooh, trus aja juga yang ngomong kalo dia salah satu anggota Teletubies. Kalo mau lihat lebih jelas tampangnya yang culun, datang aja ke Jl. Jenderal Sudirman No. 21, Salatiga.

Ryan Antonio Djunanto

Cowok ceking berotot ini selalu rame di kelas, jaggor, 'n polahnya nggak bisa diam kaya' belut. Pokoknya kerjaannya buat kelas IIIB-3 tambah rame. Njailin cewek-cewek juga adalah pekerjaan sampingannya. Selalu ngomong dulu baru mikir, so dia dapat kesan "pekok" dan sok-sokan. Kalau Ryan Antonio Djunanto ini lagi "heng" maka dia jadi mesum banget, plus sarju alias gila 'n over gaul. Satu pesan, jangan buat cowok yang jago maen basket ini marah, gualak...lho!

Sherly Chintya Dewi

Semboyan cewek pendiam yang punya nama Sherly Chintya Dewi adalah "Gak tahu mamaku..." Dia memang asli anak mama banget udah gitu lelet abis 'n suka ngedon. Biar gitu dia baek 'n pinter lho! Sher... suaramu digedein dikit donk, volume 6 dech biar kalo kamu ngomong kita bisa denger jelas.

Siany Oktasia Sekejaya

Si Ratu Mbolos kelas IIIB-3 ini emang nggak ada matinya, biar males 'n nggak suka belajar tapi dia itu tetep dapat nilai yang lumayan dech. Dialah cewek dengan nama lengkap Siany Oktasia Sekejaya, yang awalnya mau pindah dari kelas IIIB-3 karena nggak kerasan, walaupun akhirnya malah nambahi 1 pasien gila di kelas kita. Anaknya asyik dech, gaul, pinter ngomong, kocak, jago Bahasa Inggris lagi tapi emang sich tomboy abis.

Stefanus Andreas Sunaryo

Ini dia maskot IIIB-3, Stefanus Andreas Sunaryo. Kalau Wiwie bilang "Kelas terasa hampa tanpa kehadiran Anus."(Duh segitunya Wie...). Walaupun dia kalo ngomong nggak dipikir dulu tapi pada dasrnya dia baik koq, lucu lagi (tapi kadang-kadang jayus juga sich...). Buat temen-temen yang pernah minjamin sesuatu ke dia, buruan diminta, kalo nggak bakalan nggak dibalikin dech! Cowok NATO (No Action Talk Only) ini lahir di Magelang. Jadi bisa dibayangkan gimana kelakuannya, ditambah lagi dia sering jatuh dari sepeda motornya, jadi ya... sarno (sarape keno) dech!

Valentina Susanto

Cewek yang satu ini nggak mau kalah dengan dengan Parto (bintang lawak) karena tutur katanya yang medok. Tapi orangnya asli baik, gaul, jayus 'n cerewet. Dia juga gampang ketawa, hingga gampang banget ditinggal ngumpet. Mungkin karena berzodiak Capricorn maka doi punya ambisi yang tinggi dan rela berkorban buat temennya (ah yang bo'ong?). Dan peserta "ASAL" ini kalo dilihat dari segi-segi tertentu mirip Agnes Monika (dari segi mana??) walaupun agak boros dan punya banyak nama panggilan. Pada akhir cawu tiga, cewek yang bernama lengkap Valentina Susanto kemarin dia dapat julukan "rambut 500 ribu", karena model rambutnya yang baru (diion cing!).

Vivin Indriana

Cewek religius ini selalu taat sama Tuhan sehingga dia punya sifat baik hati. Bicaranya manja sehingga terkesan meksa. Biar di kelas dia pendiam dan nggak banyak polah tapi cewek ini gampang patuh 'n kompak. Cewek yang diberi nama oleh ortunya Vivin Indriana ini gampang banget kecopetan (kurang hati-hati sich!). Mungkin juga karena sifatnya yang tulus, mengasihi, dan mengajarkan peace 'n love sehingga pencopet memanfaatkan doi (becanda koq!).

Yohanes Agus Purwanto

Cowok yang tingginya mirip Andi ini nggak ada tandingannya dalam hal ngeyel-ngeyelan. Setiap hari kerjaannya selalu komplain dan cerewet banget jadi terlihat sok 'n jayus. Ditambah lagi, cowok ini selalu ngantukan plus ngileran di kelas (ih!), serta dalam setiap tutur katanya selalu dibubuhi dengan kata "Tho...thon.." dan "Alwah..." yang adalah hak ciptanya dan telah dipatenkan. Hampir semua guru dipusingkan dengan cowok yang punya nama Yohanes Agus Purwanto ini. Cowok yang cuek ini sering memikirkan "nomor keberuntungan" saat jam pelajaran dan punya kelebihan cepet tanggap terhadap forum orang dewasa. Mungkin selain ingin menjadi arsitek, dokter sex salah satu alternatifnya.

Yosia Sugiarto Gunadi

Cowok yang ngakunya anggota F4 yaitu Mei Cou ini ternyata nggambus. Katanya sich 100% cowok, tapi kalo lihat sifat cerewetnya yang aduhai pasti kamu bakalan curiga. Ditambah lagi sifat mesum dan rusuh tidak lepas dari dirinya. Tetapi anak Petra yang punya nama lengkap Yosia Sugiarto Gunadi ini masih punya sedikit sifat baik hati sama sohibnya. Tukang foto kelas IIIB-3 ini juga ahli dalam bidang komputer dan elektronika, banyak lho temen-temen yang berguru padanya. Mau daftar jadi muridnya, datang aja ke alamatnya.

Yossi Indra

Cukup dengan panggilan Yossi, atawa lengkapnya Yossi Indra, maka cowok yang punya sifat pendiam ini akan noleh ke kamu (kalo dia denger lho!). Cowok yang kalo dilihat lebih lama lagi (dan selamanya) mirip munyuk ini (becanda koq!) juga punya sifat pemalu, nggak banyak bicara, males, lucu, pinter, baik, dan agak mesum. Ditambah lagi baju seragamnya yang sering keluar karena duduk di belakang. Walaupun begitu cowok yang sering ngelaju dari Ambarawa (pas nggak dapat tumpangan gratis) ini punya pengetahuan oke tentang sepakbola.

Yosua Wijaya

Yosua (lengkapnya Yosua Wijaya), begitulah dia sering dipanggil oleh mahkluk IIIB-3. Cowok asal "King Stone" ini walaupun sok pinter, sok alim, kadang-kadang bejat, males tapi dia punya hubungan khusus dengan Tuhan hingga dia ditunjuk jadi sie Rohani kelas IIIB-3 bersama Opa. Banyak juga yang ngomong kalo cowok kelahiran 9 Juli ini cakep dan pengertian sama siapa aja. Selain itu dia juga punya talenta jago main pingpong, jadi hari-hari di sekolah terisi dengan main pingpong saat istirahat atau pelajaran kosong. Mau nantang main pingpong, datang aja ke rumahnya.


 
   
  Sejarah Singkat | Visi dan Misi | Fungsi-Tujuan-Tugas | Moto dan Lambang | Fasilitas Sekollah | Profil Pengajar | Profil Administrasi | Program Internasional | Kesiswaan | Media Pembelajaran | Kontak